Find the Magic HERE!!!
Latest News

Hubungan Organisasi atau Perusahaan terhadap SIM-D

Sabtu, 02 Januari 2010 , Posted by Hasan Ismail at 08.07

Hubungan Organisasi atau Perusahaan terhadap SIM-D

A. Sistem Informasi fungsional
Yang berkaitan dengan sistem Informasi fungsional ini adalah bahwa Organisasi atau perusahaan tidak boleh mengimplementasikan sistem tersebut untuk dirinya sendiri tanpa memperdulikan yang lainya. Semua sistem Harus ada. contohnya adalah; banyak data marketing yang berasal dari bidang keuangan dan manufaktur. Bila keuangan dan manufaktur tidak mempunyai kualitas yang sama dengan bidang marketing mengenai database dan perpustakaan softwarenya, maka mereka tidak akan bisa memberikan bantuan yang dibutuhkan marketing.

B. Sistem Informasi Eksekutif
Konsep dari sistem informasi eksekutif berdasarkan computer adalah baru, dan hanya organisasi atau perusahaan yang lebih besar dan lebih progresif saja yang telah mengimplementasikannya. Karena eksekutif mempunyai tanggung jawab khusus dan melakukannya dengan proses pemikiran khusus pula, maka ia juga harus mempunyai informasi yang khusus. ada beberapa studi yang menjelaskan tentang penggunaan informasi oleh eksekutif, diantaranya :
1. Studi Mintzberg
Mintzberg tidak secara khusus menyertakan studi tentang output computer, dengan
menggabungkan semua media tertulis menjadi kategori dokumen. Ia menekankan pada
sistem informal yang mengkomunikasikan informasi secara lisan. Ia menyimpulkan,
“Nampaknya akan lebih bagi manajer untuk mendapatkan informasi secara cepat dan
efisien dari pada mendapatkanya secara formal”.
2. Studi Jones dan Mcleod
Eksekutif mempunyai batasan tertentu untuk dapat memilih sumber yang memberinya
informasi. Eksekutif dapat menentukan tingkat rendah yang mana yang memberikan
informasi maupun unit atau perorangan pendukung internal yang mana yang memberikan
informasi kepadanya. Ia (eksekutif) juga dapat mempengaruhi tingkat dukungan informasi
yang diberikan oleh komite.
3. Studi Brady
Ia menjelaskan bahwa eksekutif dapat;
1. Mendapatkan waktu untuk membuat keputusan
2. Mendapatkan Informasi tambahan yang lengkap bila diperlukan
3. Mempertimbangkan analisis terhadap situasi secara menyeluruh
4. Menemukan kemungkinan tindakan yang lebih banyak
5. Membuat keputusan yang lebih awal.




Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar