Find the Magic HERE!!!
Latest News

Definisi Penyiar

Jumat, 09 Maret 2012 , Posted by Hasan Ismail at 07.59

Pengertian Penyiar

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Penyiar adalah “ Orang yang menyiarkan dan penyeru pada radio. M.Habib Barri dalam bukunya yang berjudul “ Teknik dan Komunikasi penyiar Televisi dan Radio MC sebagai pengetahuan Praktis” menerangkan bahwa pengertian Penyiar adalah “ seorang yang bertugas menyebarkan ( syiar ) sesuatu atau lebih suatu Informasi yang terjamin akurasinya dengan menggunakan radio dengan tujuan untuk diketahui oleh pendengarnya, untuk dilaksanakan, dipatuhi, dan dipahami. Sedangkan menurut Thomdike dan Barnhart dalam bukunya yang berjudul “Junior Dictionary” mengatakan bahwa penyiar adalah person who make announcements over the radio ( orang yang memberitahukan sesuatu melalui Radio ).

Dan menurut Onong Uchjana effendi dalam bukunya “Radio siaran –Teori dan Praktek “ mengatakan Penyiar adalah Orang yang menyajikan materi siaran kepada para pendengar.

Chester, Garishon dan willis dalam bukunya “ Television and Radio “ mengatakan Penyiar dalam sebuah station memainkan banyak peranan, pada umumnya penyiar adalah juru bicara station radio siaran. Di belakang layar studio penyiar juga memiliki peranan penting yang memilki tugas lain sesuai keterampilan yang dimilkinya. Tentu saja penyiar adalah seorang penampil yang melakukan pekerjaan penyiaran, menyajikan produk komersial, menyiarkan berita/informasi, acting sebagai pembawa acara, pelawak, menghandle olahraga, pewawancara, diskusi, quiz, dan narasi.




Currently have 1 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar