Find the Magic HERE!!!
Latest News

Jenis - Jenis Presenter/Penyiar

Sabtu, 10 Maret 2012 , Posted by Hasan Ismail at 08.02

Jenis - Jenis Presenter/Penyiar

Penyiar atau Presenter televise terbagi atau tergolong menjadi 3 jenis, yaitu :

  • CONTINUITY PRESENTER
Presenter jenis ini adalah mereka yang bertugas mengantarkan acara-acara televise kepada pemirsa. Mereka berfungsi sebagai jeda atau perangkai dari satu acara ke acara lainnya. Penampilan mereka sangat santai. Biasanya mereka akan sedikit mengulas materi yang segera hadir, dengan tujuan mengajak dan menambah pemirsa agar tidak berganti channel ke stasiun TV lainnya. Selain itu penyiar ini sering memberikan kiat khusus berkaitan dengan aktivitas sehari-hari. Keberadaan continuity Presenter ini cukup membantu memasarkan sebuah acara.

  • HOST
Secara umum Host digambarkan sebagai orang yang memegang sebuah acara tertentu. Keberadaan host biasanya identik dengan acara yang dibawakan nya. Dengan demikian selain jenis acara, figure host yang bersangkutan juga memegang peranan penting. Kehadiran seorang host yang berkarakter akan menjadi daya tarik sebuah acara. Jika host ya tidak berkarakter maka bisa jadi acara tersebut segera ditinggalkan pemirsanya.
Untuk itusetiap produser sebuah acara harus betul-betul selektif memilih Host artinya, pertimbangan pemilihannya tidak didasarkan dari kecantikannya atau postur tubuhnya atau dandanannya serta popularitasnya, tapi dari integritasnya dan karakternya. Sering kita lihat acara di TV berganti-ganti host hanya karena masalah karakter.

Sebagai contoh Tukul arwana sebagai host dari Bukan empat mata, atau Dahsyat dengan host nya Trio ROL ( Raffi, Olga, Luna ), Dorce dengan Dorce Show nya mereka memilki karakteristik yang sangat kuat tidak hanya mengandalkan kecantikan atau ketampanan tetapi juga pembawaan.

  • ANCHOR
Jenis presenter yang ketiga ini adalah anchor, jika istilah host lebih banyak digunakan kepada seseorang yang membawakan acara non-berita, maka istilah anchor khusus diberikan kepada seseorang yang membawakan atau menyajikan berita. Mari kami kenalkan istilah-istilah yang mungkin bisa menambah pengetahuan kita bersama dalam mempelajari mata kuliah ini .




Currently have 1 comments:

  1. makasih gan buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku

Leave a Reply

Posting Komentar